You are here
Home > Bisnis > Berbagai Macam Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Berbagai Macam Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Memiliki sebuah usaha untuk membantu anda memutarkan uangdan menambah pundi-pundi penghasilan anda kini dapat anda lakukan dengan mudah. Pesatnya kemajuan perekonomian dan pertukaran informasi telah menciptakan berbagai peluang usaha yang dapat anda manfaatkan dengan baik. Biasanya, seseorang memerlukan modal yang besar dan juga tempat strategis untuk mulai menjalankan sebuah ide bisnisnya, namun kita hal itu telah berubah. Kini, ada banyak sekali jenis bisnis rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil.

Tempat tinggal kita sendiri dapat kita jadikan “lapak” usaha kita. Dengan begitu, kita tidak perlu repot lagi mempersiapkan dana untuk menyewa sebuah ruko yang biasanya dipatok dengan harga yang tinggi, tergantung tingkat kestrategisannya. Lalu, apa saja jenis usaha rumahan yang dapat kita rintis tanpa modal yang besar?

Anda bisa memulai membuka usaha dalam bidang fashion dengan menjadi dropshipper dari beberapa fashion item tertentu dengan menjadikan rumah anda sebagai “gudang” stok barang maupun tempat pengecekan barang sebelum dikirim kepada pelanggan. Rumah anda berada di daerah pelosok yang tidak cocok menjadi distro? Hal ini bukanlah persoalan. Manfaatkanlah teknologi sebagai tempat promosi anda. Buatlah akun khusus untuk menjual produk anda di semua jenis sosial media, dan rajinlah mengupdate foto produk anda. Strategi pemasaran ini akan membuat anda mendapatkan pelanggan dari berbagai daerah, tidak terbatas pada regional rumah anda saja.

Untuk anda yang memiliki keterampilan dalam menjahit, anda pun bisa membuka usaha jahit di rumah. Usaha seperti ini akan membutuhkan modal yang lebih sedikit karena alat-alat yang dibutuhkan hanyalah mesin jahit dan benang. Usaha jahit-menjahit memang menawarkan keuntungan yang cukup menjanjikan karena jasanya seringkali dibutuhkan orang, tapi ingat, anda pun perlu memperhitungkan waktu dengan matang sehingga tidak keteteran dalam menyelesaikan pesanan jahit.

Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Selain dari fashion item, bisnis kuliner yang menggunakan dapur anda sendiri sebagai tenpat produksi pun dapat anda kembangkan dengan menggunakan metode promosi yang sama. Anda bisa menjual kue-kue handmade yang resepnya sudah turun-temurun di keluarga anda kepada banyak orang melalui media sosial saat ini. Jika kue anda mendapatkan testimoni memuaskan dari pelanggan karena rasanya yang unik dan otentik, tentu orang lain akan berbondong-bondong membeli dagangan anda. Makanan ringan seperti jarcake, kue kalengan, bahkan paket parsel untuk menyambut berbagai hari raya pun dapat anda tawarkan di media sosial.

Selain menjual kue, bisnis rumahan di bidang kuliner pun mencakup usaha katering. Anda dapat membuat berbagai menu yang bisa dipilih untuk pemesanan, dan langsung mengantarkannya ke tempat pemesan. Usaha ini tentu sangat menjanjikan saat anda telah mendapatkan pelanggan tetap dalam jumlah yang besar, oleh karena itu anda bisa menargetkan karyawan-karyawan pada sebuah kantor ataupun kantin sekolah sebagai pembeli dan lakukan pendekatan dengan gencar sehingga mereka nyaman dan puas memesan menu makanan anda.

Dari bisnis rumahan yang menguntungkan diatas, semoga anda mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan bisnis rumahan anda sendiri. bukalah mata hati anda lebar-lebar dan lihatlah peluang yang bertebaran disekeliling anda. Jadikanlah itu kesempatan untuk anda dalam memutarkan uang dan menambahkan pundi-pundi anda sendiri. sekian informasi dari saya, selamat berbisnis!

Leave a Reply

Top