You are here
Home > Bisnis > Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Nyaman Namum Tetap Terlihat Modis

Cara Memakai Hijab Pashmina Yang Nyaman Namum Tetap Terlihat Modis

cara memakai hijab

Pashmina adalah salah satu jenis kerudung yang banyak digunakan oleh para muslimah. Aneka macam kreasi hijab bisa dibuat menggunakan hijab jenis pashmina. Bentuknya yang memanjang dan cukup lebar membuat penggunaan hijab ini disukai oleh banyak kalangan. Penggunaan hijab pashmina bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari hingga berpergian bersama keluarga ataupun kerabat. Pilihan warna, motif hingga jenis bahan pashmina yang sangat beragam membuat pemakaiannya lebih bervariasi dan bisa menunjang penampilan sehari-hari, berpergian dan lain sebagainya. Berikut ini cara memakai hijab pashmina yang dapat dipraktekkan untuk menutup aurat sekaligus memaksimalkan penampilan, yaitu:

  • Pasang ciput ninja di kepala.

Menggunakan ciput ninja adalah salah satu pilihan tepat dalam mengenakan hijab pashmina. Ciput ninja yang dapat menutup rambut sekaligus leher bisa dimanfaatkan agar aurat tidak terlihat. Pilihlah ciput ninja yang tepat dan nyaman dikenakan agar pemakaian kerudung pashmina menjadi lebih mudah. Selain itu, pilihlah ciput yang bahannya stabil dan menyerap keringat sehingga penggunaannya tidak terasa gerah atau membuat hijab menjadi berantakan. Dengan memasang ciput ninja sebelum mengkreasikan hijab pashmina, otomatis penggunaan hijab akan jauh lebih nyaman.

  • Pakai pashmina yang diinginkan.

Setelah ciput ninja terpasang, pakailah pashmina yang diinginkan. Kesesuaian warna dan motif hijab dengan ciput serta busana yang dipakai harus diperhatikan agar penampilan terlihat menarik dan senada. Sementara itu, cara memakai hijab pashmina pada dasarnya sederhana. Anda bisa mengkreasikan banyak gaya hijab menggunakan kerudung pashmina. Untuk tampilan hijab yang paling mudah, Anda bisa memasang hijab pashmina dengan bagian kiri yang lebih panjang, lalu kaitkan dengan peniti dan lilitkan melingkar ke kepala. Supaya tidak berantakan, pasanglah jarum pentul dengan hati-hati pada bagian tertentu sehingga hijab dapat terpasang sempurna dan menutupi aurat.

cara memakai hijab

  • Pasang aksesoris hijab.

Bila perlu, Anda bisa memasang salah satu aksesoris hijab untuk mempermanis penampilan. Jenis aksesoris hijab saat ini semakin banyak variasinya, baik dari segi bentuk, model, ukuran hingga warna yang tersedia. Sesuaikanlah aksesoris yang dipakai dengan bentuk ataupun model hijab pashmina yang sudah dikenakan. Memperhatikan warna dan nuansa hijab yang dipakai juga harus dipertimbangkan. Jika hijab pashmina sudah terlihat indah tanpa perlu sentuhan aksesoris tambahan, sebaiknya penggunaan aksesoris hijab dihindari karena justru dapat merusak penampilan.

Itulah cara memakai hijab pashmina yang bisa Anda coba di rumah untuk menutup aurat. Berbagai gaya dan model hijab pashmina bisa di kreasikan sesuai selera dan kebutuhan. Bahkan hijab pashmina dengan pilihan bahan satin berwarna metallic juga cocok untuk pergi ke pesta. Dengan memasang ciput, pashmina dan aksesoris hijab yang tepat, maka penampilan berhijab akan semakin terlihat cantik dan elegan.

 

Leave a Reply

Top