You are here
Home > Info > Cara Mudah Naik Haji Saat Muda, Anda Harus Tahu Tips Berikut Ini!

Cara Mudah Naik Haji Saat Muda, Anda Harus Tahu Tips Berikut Ini!

haji muda

Dapat mengerjakan ibadah naik haji tentunya menjadi impian banyak orang, akan tetapi untuk melaksanakan ibadah ini harus mempersiapkan berbagai macam keperluan yang diperlukan. Salah satunya ialah akomodasi untuk terbang hingga ke tanah suci. Seperti yang kita ketahui, akomodasi untuk dapat terbang hingga ke tanah suci bukan jumlah yang sedikit untuk dipenuhi, terlebih jika dari tahun ke tahun terus saja terjadi peningkatan. Contohnya saja Anda mendaftar di tahun ini, dan berangkat 10 tahun lagi, tentu biayanya akan sangat berbeda bukan? Jika syarat naik haji sudah kita mengerti, bagaimana dengan soal biaya? Panggilan ibadah ini merupakan panggilan untuk seluruh umat Islam. Namun banyak sekali dari kita yang merasa enggan untuk merencanakannya.

 

Mungkin kita hanya berani bercita-cita tanpa berani untuk mewujudkan keinginan tersebut. Sebenarnya, bagaimana cara agar kita dapat menjalankan ibadah selagi muda? Pertama, Anda harus merencanakan tujuan dari keuangan. Semisal, usia yang Anda miliki saat ini 21 tahun, jika Anda ingin menjalankan ibadah tersebut di usia 31 tahun, Anda harus merencanakan biaya untuk 10 tahun kedepan. Selain itu sesuaikan produk keuangan yang akan Anda pilih, memilih tabungan, emas atau deposito?

haji muda

 

Pertahunnya, negara yang kita miliki akan mengalami inflasi, inflasi ini yang membuat biaya naik haji juga ikut mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini juga yang membuat biaya hidup akan semakin tinggi. Contohnya di tahun 1994 inflasinya 9%, di tahun 1998 lalu hingga 77,63%, untuk kita yang tidak mengerti tentang ilmu ekonomi mungkin hanya dapat mengikutinya saja. Namun, kita juga dapat berasumsi jika kenaikannya akan terus mengalami kenaikan, bahkan pertahunnya dapat mencapai 10%. Jika sekarang biaya untuk menjalankan ibadah ini di kisaran angka 30 juta, untuk 10 tahun mendatang bisa mencapai 60 jutaan mungkin melihat angka yang begitu tinggi Anda akan menjadi patah arang. Padahal ini dapat menjadi sebuah pemacu semangat.

 

Anda harus dapat memilih produk keuangan yang akan Anda gunakan untuk investasi Anda, apakah Anda ingin menggunakan emas, deposito atau pin tabungan. Jika Anda ingin menggunakan tabungan, usahakan untuk mengikuti program tabungan yang di khususkan untuk pergi ke tanah suci. Biasanya tabungan ini tidak akan dapat diambil terkecuali untuk menunaikan ibadah tersebut. Hindari menggunakan tabungan biasa yang dapat Anda ambil sewaktu-waktu.

 

Untuk menandakan jika Anda serius menjalankan ibadah naik haji ini, pilih setoran yang dapat Anda jangkau. Biasanya setoran untuk tabungan tanah suci ini minimal 100 ribu. Jika Anda ingin semakin cepat untuk menjalankan keinginan Anda, Anda dapat mulai menabung dengan minimal nominal 500 ribu, jika sudah menembus sekian puluh juta, secara otomatis Anda akan terdaftar di dalam antrian.

Leave a Reply

Top