You are here
Home > Bisnis > Cari Kerja Sampingan Dengan Berbasis Teknologi Secara Online

Cari Kerja Sampingan Dengan Berbasis Teknologi Secara Online

cari kerja sampingan

Semua orang pasti ingin punya penghasilan tambahan, apalagi jika dalam jumlah yang cukup signifikan. Kita bisa lihat pada era saat ini, contohnya seperti jualan online, transportasi online, pesan makanan secara online dan apapun itu bisa dilakukan dengan online sehingga banyak orang yang mengambil kesempatan untuk cari kerja sampingan dengan berbasis teknologi secara online. Apalagi seorang mahasiswa yang ingin lebih produktif pasti mengambil kesempatan ini.

Beberapa contoh pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan yang patut dicoba :

  1. Usaha Fotografer

Jika Anda memiliki passion atau semangat yang tinggi untuk menjadi seorang fotografer, maka peluang usaha yang ada sangat tinggi. Bahkan ada banyak kategori fotografer. Anda bisa menjadi fotografer untuk makanan atau kuliner. Untuk yang ini Anda bisa bekerja sama dengan restaurant atau hotel. Anda bisa menjadi fotografer untuk seorang model fashion. Anda juga bisa menjadi fotografer untuk memotret gambar alam, kota atau tentang tempat-tempat yang indah yang selanjutnya bisa Anda jual sebagai wallpaper. Tentu, Anda harus bisa membuat foto dengan kualitas yang bagus. Jika anda menyukai Photography, Anda bisa belajar dan bahkan sekarang banyak tersedia kursus secara online.

  1. Usaha Les Private Mata Pelajaran Umum

Untuk menjadi guru les, Anda memiliki dua pilihan. Pilihan pertama adalah Anda mendatangi rumah anak didik dimana artinya Anda tidak perlu memiliki gedung atau ruangan sendiri. Ini bisa menjadi salah satu peluang usaha tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Kedua, Anda mengumpulkan banyak anak didik dalam satu ruangan. Tentu pilihan yang kedua ini menghasilkan income yang lebih besar. Untuk pilihan kedua, Anda membutuhkan ruangan. Anda bisa menggunakan rumah Anda sebagai tempat les private. Saingan atau competitor Anda dalam usaha ini adalah lembaga les private yang sudah bonafide yang menawarkan banyak mata pelajaran yang dileskan.

cari kerja sampingan

  1. Usaha Les Guru Musik

Ini mungkin hampir sama dengan menjadi guru les private untuk suatu mata pelajaran. Bedanya adalah saingan Anda tidak sebanyak guru les private mata pelajaran umum. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa sekolah dengan membuat program eskul atau extrakurikuler. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi rumah anak didik atau membuat tempat les musik di rumah Anda. Yang menarik disini adalah, semua anak pasti menyukai musik. Musik juga sebagai salah satu psikomoterik yang bisa membantu anak didik lebih kreatif dan cerdas.

  1. Usaha ojek motor online

Jika Anda memiliki sepeda motor yang hanya digunakan untuk keperluan Anda sehari-hari, namun Anda masih memiliki banyak waktu, maka usaha ojek motor bisa menjadi peluang yang menggiurkan. Anda tidak perlu tertarik dengan ojek online yang sekarang sedang marak jika Anda bisa memulai usaha ini dari rumah Anda sendiri. Dimulai dari tetangga atau di pangkalan, tidak ada masalah. Jika Anda sudah dikenal oleh tetangga, maka ini bisa menjadi pemasukan rutin. Dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan banyak income.

Bagi anda yang masih memiliki waktu luang dan cari kerja sampingan silahkan bisa mencoba beberapa tipe pekerjaan diatas, yang terpenting yaitu sesuai dengan passion anda agar anda dapat menjalani kerja sampingan anda dengan nyaman.

Leave a Reply

Top