You are here
Home > Bisnis > Cari Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Untuk Merintis Usaha Sendiri

Cari Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Untuk Merintis Usaha Sendiri

cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan

Sebagian besar orang akan lebih memilih untuk mempunyai usaha sendiri dibandingkan dengan bekerja dengan orang lain. Hal ini dikarenakan kebebasan waktu yang akan mereka dapatkan jika mereka merintis sebuah bisnis, karena tidak ada yang yang menentukan waktu kerja, karena kita mengelolanya dengan bebas. Namun merintis sebuah bisnis bukanlah perkara mudah, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Tidak hanya Ide yang otentik dan unik, kitapun perlu menyediakan modal awal yang dapat digunakan untuk mempersiapkan barang serta jasa yang dibutuhkan. Hal ini seringkali menjadi rintangan yang sulit dilalui sebagian besar orang karena berfikir tidak ada jalan lain selain menabung sedikit demi sedikit. Padahal, cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan adalah solusi pintar untuk permasalahan diatas.

Banyak orang ragu untuk melakukannya karena menganggap sangat sulit untuk mendapatkan pinjaman, kemanapun mereka mencarinya. Kepada kerabat, keluarga, teman, ataupun bahkan kepada pihak perbankan. Sebagian orang bahkan sangat antipasti untuk mencoba meminjam kepada pihak bank, karena mendengar banyaknya penolakan pinjaman oleh pihak bank. Hal ini membuat mereka malas mencoba karena merasa mengajukan pinjaman kepada pihak bank itu sia-sia.

Padahal, meminjam uang kepada pihak bank tidak seseram kedengarannya. Dengan langkah yang tepat dan persiapan yang matang, anda dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman dana dari pihak bank. Terlebih sekarang, ada produk pinjaman bank yang memungkinkan kita mengajukan pinjaman tanpa harus menyertakan jaminan apapun. Tertarik? Mari simak beberapa informasi tentang produk pinjaman tanpa jaminan ini.

Produk pinjaman tanpa menyertakan jaminan dari pihak debitur ini biasa disebut dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Selain keringanan dalam persyaratannya yang tidak perlu menyertakan jaminan, ada beberapa kelebihan lain yang biasanya ada dalam produk ini seperti proses pengajuan peminjaman tergolong lebih cepat, yaitu hanya sekitar 2 sampai 3 hari saja, juga jangka waktu angsuran yang bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan anda mencicil setiap bulannya. ada juga beberapa produk yang tidak mengharuskan kartu kredit sebagai salah satu syaratnya, sehingga orang yang tidak memiliki kartu kreditpun dapat mengajukan pinjaman.

cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan

Akan tetapi, Produk ini pun bukan berarti tanpa Kekurangan. Biasanya produk ini menerapkan suku bunga pinjaman yang  sedikit lebih tinggi dari pinjaman beragunan, sebagai ganti persyaratan jaminan yang dihilangkan. plafon pinjamanmnya pun biasanya lebih kecil, hanya dalam kisaran 2 juta sampai  200 juta saja. Terlebih lagi, Jika anda terlambat mencicil atau kredit anda mengalami kemacetan, maka pihak bank akan  segera mengirimkan pihak ketiga atau biasa disebut debt collector untuk melakukan penagihan kepada anda. Jika masih bermasalah juga, hal ini juga dapat berlanjut kepada gugatan perdata di pengadilan dari pihak bank, yang dapat berakhir pada proses penyitaan aset dari nasabah tersebut.

itulah sekilas tentang kelebihan dan kelemahan dari produk KTA yang ditawarkan oleh pihak bank sebagai solusi untuk cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Semoga anda bisa menjadikannya sebagai tolak ukur sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman anda.

Leave a Reply

Top