You are here
Home > Bisnis > Langkah-langkah Untuk Dapat Uang Penghasilan Dari Blog Pribadi

Langkah-langkah Untuk Dapat Uang Penghasilan Dari Blog Pribadi

dapat uang

Jika anda ingin dapat uang dari internet, salah satu cara yang banyak dilakukan orang adalah memalui blog atau website yang mereka miliki. Biasanya blog yang sudah memiliki banyak pengunjung bisa anda daftarkan ke Google Adsense. Google Adsense adalah sebuah aplikasi dimana anda akan dibayar oleh Google untuk setiap jumlah pengunjung yang mengunjungi blog atau website anda. Tanpa bersusah payah anda sudah bisa menikmati pundi-pundi uang dari blog atau website anda.

Namun, proses sebelum itu memang cukup lama. Untuk mendapatkan akun atau verifikasi dari Google Adsense saja anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang diajukan. Jika anda tidak memenuhi syarat maka anda tidak bisa mendapatkan akun Google Adsense. Padahal anda bisa dapat uang cukup banyak dari Google Adsense. Oleh sebab itu kali ini akan dibahas langkah-langkah apa saja yang harus anda lakukan guna mendapatkan uang tersebut.

dapat uang

  • Buat blog

Tanpa adanya blog tentu saja anda tidak menggunakan Adsense untuk menghasilkan uang. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan khusus seputar programming atau desain grafis, bagi anda yang awam pun bisa membuat blog gratis melalui blogger.com atau wordpress.com. Pembuatan blog ini tentunya sebagai media dimana anda akan menayangkan iklan Google Adsense. Jadi ketika anda menjadi seorang publishr Google Adense anda akan diminta untuk memasang banner iklan mereka di blog atau website yang anda kelola. Pemasangan bener ini lah yang menjadi sumber penghasilan anda.

  • Topik untuk dibahas

Setelah anda membuat blog, anda tinggal melakukan perencanaan jenis blog apa yang akan anda buat dan topik utama dari blog tersebut. Pemilihan topik ini agar memudahkan anda dalam pengembangan dan pengelolaan blog anda nantinya. Akan lebih baik jika topik yang anda pilih merupakan hobi anda atau keahlian yang anda miliki., dengan begitu akan lebih mudah bagi anda jika ada yang ingin berbagi. Misalnya, anda jago memasak dan menyukai kuliner. Itu bisa menjadi topik utama blog anda, anda bisa berbagi resep masakan atau merekomendasikan restoran-restoran atau jajanan enak yang anda ketahui.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa blog atau website yang anda tersebut memiliki pondasi yang kuat karena akan ditakutkan nantinya blog berkemban ke arah yang tidak pasti, misalnya tadinya blog anda membahas fashion lalu tiba-tiba jadi membahas tentang kesehatan. Anda harus konsisten pada satu topik yang memang anda pilih, agar target pengunjung blog adna juga jelas.

  • Meningkatkan pengunjung blog

Semakin banyak pengunjung blog anda, anda akan mendapatkan lebih banyak penghasilan dari Google Adsense. Semakin banyak yang melihat iklan tersebut akan semakin besar peluang anda dapat uang banyak. Namun, Google tidak akan semudah itu menjadikan blog anda sebagai salah satu publishernya. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi publisher Google Adsense.

Google melakukan ini untuk memastikan bahwa hanya blog atau website yang memiliki konten dan artikel berkualitaslah yang dapat menayangkan iklan mereka, sehingga pengiklan tidak akan merasa rugi karena iklan mereka ditempatkan di situs yang berkualitas rendah. Biasanya blog yang berkualitas rendah, kontenya merupakan hasil salin-tempel, mengandung konten terlarang seperti blog download, konten dewasa atau konten yang dirasa tabu di Indonesia. Oleh sebab itu anda harus memastikan bahwa isi blog anda adalah artikel-artikel berkualitas yang memang memberikan manfaat bagi banyak orang.

Leave a Reply

Top