You are here
Home > Investasi > Persyaratan Umum Untuk Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Persyaratan Umum Untuk Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

kredit dengan agunan sertifikat rumah

Di era yang serba canggih dan modern saat ini nampaknya kebutuhan akan tuntutan hidup dirasa selalu mengalami beberapa perkembangan. Perkembangan yang terjadi ini tentu akan membuat siapa saja yang sebelumnya merasa tidak memerlukan suatu barang tersebut kemudian berbalik 360 derajat untuk sangat membutuhkan benda tersebut. Karena kebutuhan yang semakin kompleks ini maka tidak heran jika beberapa orang dengan berat hati menggadaikan sertifikat rumahnya hanya untuk memenuhi beberapa kebutuhan yang memang menjadi tuntutan. Jika Anda ingin menggunakan fasilitas dari kredit dengan agunan sertifikat rumah, maka Anda dapat menggunakan beberapa fasilitas dari jasa keuangan yang dengan mudah Anda temukan terutama di Indonesia.

Sebenarnya memang ada pula beberapa fasilitas dari jasa keuangan yang akan dengan senang hati dalam memberikan pelayanan pinjaman kepada Anda tanpa adanya agunan. Tetapi meminjam dengan dan tanpa agunan tentunya akan mengalami beberapa perbedaan. Perbedaan tersebut biasanya terdapat di suku bunga yang ditetapkan oleh lembaga perbankan. Ketika Anda meminjam dengan adanya agunan sertifikat rumah maka Anda akan lebih berhemat dalam melakukan pembayaran dari pada ketika Anda meminjam tanpa menggunakan agunan.

Biasanya jika semisal Anda memang memiliki profesi sebagai karyawan dari suatu lembaga atau juga perusahaan dan Anda memang menginginkan untuk mendapatkan kredit dengan agunan sertifikat rumah, beberapa dokumen umum yang Anda memang butuhkan diantaranya adalah adanya foto kopi mengenai kartu tanda penduduk, foto kopi dari kartu keluarga, foto kopi mengenai surat nikah atau surat cerai, foto kopi mengenai adanya DK pengangkatan mengenai pegawai tetap, adanya foto kopi SPT dan juga foto kopi NPWP dan terakhir adalah foto kopi mengenai SHM dan IMB.

kredit dengan agunan sertifikat rumah

Tetapi bagi Anda yang memiliki profesi sebagai wiraswasta maka dokumen yang perlu Anda butuhkan diantaranya adalah foto kopi mengenai adanya kartu tanda penduduk, foto kopi mengenai surat nikah atau juga surat cerai, foto kopi dari kartu keluarga, pas foto dari pemohon dan juga pasangannya, adanya foto kopi mengenai SPT,NPWP, akta pendirian perusahaan, dan terakhir adalah foto kopi mengenai SHM, SHGB dan juga IMB.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki profesi sebagai professional maka beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan dalam rangka mengajukan kredit dengan agunan sertifikat rumah diantaranya adalah foto kopi mengenai kartu tanda penduduk, foto kopi kartu keluarga, foto kopi dari adanya surat cerai atau surat nikah, adanya foto dari Anda yang mengajukan kredit, adanya foto kopi SPT,NPWP,SHM,SHGB, dan juga IMB. Persyaratan lain yang dapat memang umum adalah mengenai pengisian dari form yang memang tersedia dari lembaga jasa keuangan, kemudian beberapa persyaratan lain seperti merupakan salah satu dari warga Negara Indonesia, telah menikah dan juga memiliki usia minimal 21 tahun.

Leave a Reply

Top