You are here
Home > Bisnis > Tips Merencanakan Liburan Hemat, Dijamin Tidak Menguras Kantong!

Tips Merencanakan Liburan Hemat, Dijamin Tidak Menguras Kantong!

liburan hemat

Berlibur adalah kegiatan yang tepat apabila kamu ingin melepaskan penat yang sudah menumpuk di otak anda. Suasana baru yang kita dapatkan saat liburan secara otomatis menyegarkan otak kita, sehingga kita siap menghadapi runititas harian kita lagi. Tapi, bagi sebagian orang, berlibur itu juga merupakan pemborosan uang. Mereka menganggap kegiatan-kegiatan wisata saat liburan akan menghabiskan uang dalam jumlah besar. Alhasil, orang-orang seperti ini takut berlibur karena tidak ingin uang mereka habis & hanya menghabiskan waktu luang mereka di rumah. Padahal, sebenarnya ada pilihan untuk melakukan liburan hemat tapi tetap menyenangkan.

Untuk mendapatkan liburan yang seru, tidk melulu harus mengeluarkan uang banyak kok. Saat ini, Pariwisata Indonesia sedang maju pesat sehingga memunculkan banyak tempat wisata yang dekat dengan kita & harganya terjangkau. Nah, untuk kamu yang ingin berwisata hemat, ikutilah tips-tips dibawah ini.

  1. Lakukanlah survey tempat wisata tujuan terlebih dahulu

Sebelum pergi berwisata, penting bagi kamu untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai tempat rekreasi yang kamu tuju apakah tempat tersebut sesuai dengan yang kamu inginkan, baik dalam kegiatan wisatanya maupun budget yang kamu miliki. Kamu bisa  mendapatkan informasi mengenai tempat wisata tersebut dengan mudah di internet karena saat ini ada banyak website wisata yang memberikan review dan rekomendasi liburan untuk kamu.

  1. Pesanlah akomodasimu dari jauh-jauh hari

Kamu pun perlu memesan segala hal terkait keberangkatan liburanmu dari jauh-jauh hari, misalnya saja tiket kereta api atau pesawat, dan booking kamar penginapan kamu. Mengapa harus begitu? Biasanya, harga yang diterapkan pada bidang akomodasi dan perhotelan itu akan semakin mahal saat mendekati tanggalnya, apalagi jika kamu memesannya saat high season. Hindarilah hal ini dengan merencanakan liburanmu jauh sebelum tanggal keberangkatanmu sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kantong.

liburan hemat

  1. Pergilah saat bukan musim liburan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa semua tempat wisatan akan memanfaatkan musim libur untuk meraup keuntungan besar. Saat musim liburan, semua harga, baik penginapan maupun tiket masuk wisata, akan naik drastis. Nah, jika kamu mau melakukan wisata murah, cobalah pergi di hari-hari biasa. Ambillah cuti. Jadi kamu tidak akan membayar mahal untuk berwisata.

  1. Pilihlah tempat yang sederhana namun tetap nyaman

Jika kamu memilih untuk melakukan wisata hemat, lupakanlah untuk menyewa hotel mahal. Cobalah cari tempat penginapan yang biayanya terjangkau namun tetap nyaman untuk kamu singgahi. Kamu juga bisa memilih tempat liburan yang dekat namun bagus untuk dikunjungi. Hal ini akan memangkas biaya liburan kamu dengan cukup besar, loh.

  1. Bawalah uang tunai

Jika kamu membawa uang tunai saat berlibur, kamu bisa mengontrol pengeluaran dengan lebih bijak. Cobalah untuk tidak mengambil uang di ATM karena semua pengeluaran yang kamu lakukan saat wisata sudah ada di dompetmu. Dengan begitu, kamu akan mengerem pengeluaran yang tidak perlu saat

Kelimat tips diatas akan membantu kamu mewujudkan liburan hemat namun tetap seru. Persiapkanlah liburan kamu dengan baik supaya waktu-waktu yang kamu habiskan terisi dengan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

Leave a Reply

Top