You are here
Home > Info > Inilah 7 Manfaat Asuransi Jiwa Kepemilikan yang Wajib Kaliah Ketahui

Inilah 7 Manfaat Asuransi Jiwa Kepemilikan yang Wajib Kaliah Ketahui

Manfaat Asuransi Jiwa

Pada dasarnya setiap asuransi itu sama yakni sebagai investasi untuk untuk Anda dimasa mendatang. Namun setiap asuransi mempunyai manfaat  dan tujuannya tersendiri misalnya asuransi jiwa. Asuransi jiwa ini memberikan perlindungan secara finansial dari pihak perusahaan asuransi kepada pihak pemegang polis. Produk ini akan memberikan proteksi kepada keluaraga pihak pemegang polis dari kerugian finansial yang tak terduga. Maksud dari kerugian finansial yang tak terduga dsini yakni kematian, kecelakaan, sakit (cacat), atau lanjut usia. Tentunya asuransi jiwa dapat melindungi anggota keluarga Anda sehingga orang-orang disekitar Anda tidak terlantar ketika Anda tidak memiliki penghasilan lagi dengan kata lain Anda tidak produktif lagi. Ada baiknya Anda simak beberapa Manfaat Asuransi Jiwa lainnya, antara lain:

  1. Aset Jadi Terlindungi

Jika tertanggung meninggal, maka uang pertanggungan dari asuransi jiwa akan diberikan secara langsung kepada penerima. Uang yang diterima bisa digunakan untuk baiaya pajak ketika proses pewarisan, biasanya untuk biaya notaris untuk mencairkan deposito, bayar pajak balik nama properti dan lain sebagainya. Manfaat lainnya asuransi jiwa memberikan dana kepada pihak penerima atau anggota keluaraga untuk menopang kehiddupan mereka.

  1. Aman Secara Finansial Dalam Jangka Waktu Yang Panjang

Ketika nilai tunai sudah diakumulasikan selama puluhan tahun, pihak asuransi akan menawarkan beberapa pilihan kepada pemegang polis untuk mengakses dana tersebut  yakni Anda bisa menarik seluruh uang tersebut, sebagian disimpan dan sebagian ditarik atau dilanjutkan untuk melindungi anggota keluarga Anda dan digunakan sebagai warisan nantinya.

  1. Alat Menanbung

Manfaat Asuransi Jiwa

Selain sebagai alat investasi, asuransi jiwa juga bisa digunakan sebagai alat menabung. Tepatnya Anda bisa mengambil asuransi jiwa dwiguna,maka Anda bisa melakukan kegiatan menabung, jadi tidak perlu khwatir jika sewaktu-waktu ada kebutuhan yang mendesak. Sistem menabung diasuransi jiwa berbeda dengan menabung yang biasa kita lakukan. Jadi jumlah uang (premi) yang Anda harus bayarkan sudah ditetapkan oleh keduabelah pihak sebelumnya dengan jangka waktu tertentu.

  1. Terlindungi Dari Kondisi Yang Tak Terduga

Asuransi jiwa akan memberikan uang tanggungan sepanjang hidup Anda bahkan jika kondisi kesehatan Anda yang sudah berubah. Hal tersebut bisa terjadi selama premi dibayar secara rutin dan tepat waktu. Dengan mengambil polis asuransi jiwa secepat mungkin, maka Anda akan bisa memperoleh semua manfaat lebih awal dan dengan biaya premi yang murah.

  1. Sedikit Batasan Tapi Tetap Fleksibel

Nilai tunai yang ada dalam asuransi jiwa bisa Anda akses setelah periode waktu tertentu tanpa batasan yang kemungkinann  terdapat pada aset yang lain. Contohnya, Anda bisa mengambil uang yang disimpan dalam deposito kapan saja yang artinya tanpa masa jatuh tempo.

  1. Pengelola Risiko

Hidup yang kita jalani penuh risiko, Anda bisa saja terkena risiko yang tak terduga seperti risiko kecelakaan, kematian, cacat dan lain-lain. Bagaimana jika risiko tersebut tidak dapat kita hindari. Nah oleh karena itu, dengan asuransi jiwa maka risiko lainnya yang Anda hadapi akan diminimalisir.

  1. Perassan Tenang

Jika Anda membeli asuransi jiwa, hal ini akan menetramkan pikiran Anda akan masa mendatang. Apalagi Anda sabagai kepala keluarga dan tulang punggung keluarga. Anda bisa tenang atau tidak perlu khawatir lagi karna Anda memiliki dana cadangan yang bisa Anda gunakan bila terjadi sesuatu kelak. Manfaat lainnya keluarga yang ditinggalkan bisa terjamin dengan asuransi jiwa ini.

Asuransi jiwa sangat bermanfaat bagi Anda, terutama keluarga Anda nantinya. Sebaiknya membeli asuransi jiwa sedini mungkin, maka Anda akan merasakan Manfaat Asuransi Jiwa  kelak. Ibarat kata sedia payung sebelum hujan.

Leave a Reply

Top