You are here
Home > Kredit > Ingin Mengajukan Pinjaman Besar? Coba Pinjaman BPKB Mobil!

Ingin Mengajukan Pinjaman Besar? Coba Pinjaman BPKB Mobil!

pinjaman BPKB Mobil

            Hidup di Indonesia, ada kalanya seseorang membutuhkan uang untuk menutupi kebutuhannya bahkan ketika sudah memiliki pekerjaan. Faktor penyebebab dari kondisi seperti ini sebetulnya cukup beragam, seperti terjadi kecelakaan atau terserang penyakit yang mengharuskan perawatan intensif di rumah sakit. Bila terjadi hal demikian, pegadaian merupakan solusi yang tepat jika anda memiliki barang berharga seperti mobil. Pegadaian dapat menjadi tempat untuk anda mengajukan pinjaman BPKB mobil sebagai jaminan dari pinjaman yang akan anda lakukan.

            Mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKB Mobil di pegadaian tidaklah serumit yang anda pikirkan. Syarat yang tidak menyulitkan anda dan proses yang cukup cepat bisa membuat anda mendapatkan uang dengan segera. Tidak hanya itu, pegadaian pun memberikan asuransi sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan bila barang yang anda jadikan jaminan rusak ataupun hilang.

          Pegadaian memiliki 4 jenis layanan pembiayaan yang semuanya bisa anda ajukan hanya dengan memberikan jaminan BPKB mobil yang anda miliki. Uang yang anda dapatkan dari pegadaian pun bisa digunakan untuk berbagai macam hal, sebab pegadaian tidak membatasi kegunaan uang yang dipinjamkan. Akan tetapi, anda harus menggunakan uang tersebut dengan bijak agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Pinjaman KREASI

            Layanan pinjaman KREASI ini diperuntukan bagi para pelaku UKM (Usaha Mikro) agar usaha yang tengah mereka jalani dapat berkembang. Sistem pinjaman KREASI merupakan modifikasi dari layanan pegadaian yang dulu pernah berjalan. Tentu saja anda cukup menyiapkan BPKB mobil anda sebagai jaminannya dan anda bisa segera mendapatkan pinjaman untuk usaha yang sedang anda jalani.

Kredit Cepat Aman (KCA)

pinjaman BPKB Mobil

            KCA atau Kredit Cepat Aman adalah layanan pinjaman yang ditawarkan oleh pegadaian yang menggunakan hukum gadai sesuai dengan ketetapan pemerintah dengan proses pengajuan dana yang sangat cepat dan juga mudah untuk diajukan. Bahkan anda diberi kebebasan dalam menentukan kegunaan uang tersebut sehingga anda dapat menggunakannya untuk kepererluan seperti kebutuhan konsumtif dan produktif. Untuk mengajukan pinjaman ini anda wajib menyerahkan mobil diikuti dengan surat-surat asli dari kendaraan tersebut yaitu BPKB dan STNKnya.

            Jumlah uang yang dapat diajukan pun cukup beragam antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000.000. Ketahuilah bahwa jumlah ini disesuaikan dengan nilai taksir barang yang dijadikan jaminan. Jangka waktu yang diberikan oleh pegadaian maksimal selama 4 bulan atau sama dengan 120 hari. Tentu saja pinjamannya pun bisa diperpanjang dengan cara mengangsur sebagian pinjaman ataupun menggadai ulang dengan sewa modal maksimal sebesar 1.15% per 15 hari.

Gadai ARRUM

            Sistem Gadai ARRUM merupakan singkatan dari ArRAHN Untuk Usaha Mikro. Layanan pegadaian ini merupakan sistem yang telah disesuaikan dengan prinsip syariah. Sedikit berbeda dengan pinjaman Gadai Syariah (RAHN), sistem Gadai ARRUm dikhususkan kepada pengusaha mikro dan kecil agar mereka dapat mengembankan usaha mereka. Sistem peminjamannya pun hampir sama dengan pinjaman kreasi yang menjadi pembeda hanya pada prinsip syariahnya saja.

Pinjaman Gadai Syariah / RAHN

            Pinjaman gadai syariah (RAHN) merupakan satu dari layanan pegadaian yang sistem pinjaman telah disesuaikan dengan menggunakan prinsip syariah. Sistem peminjamannya hampir sama dengan gadai konvensional atau Kredit Cepat Aman akan tetapi memiliki perbedaan dalam proses penetapan sewa modalnya. Dengan layanan ini, para nasabah bisa mengajukan pinjaman hingga mencapai RP 200.000.000

            Pada umumnya sistem Gadai Syariah (RAHN) akan mengenakan biaya administrasi. Yang pembiayaan tersebut diharapkan untuk dibayarkan pada saat akan melakukan pinjaman. Hal tersebut bisa dilakukan ketika akad baru maupun akad perpanjangan. Jumlah biaya adminstrasi mulai dari RP 2.000 hingga RP 100.000. juga dikenakan tarif ijarah berkisar antara Rp 80 – Rp 90 per 10 hari penyimapanan barang jaminan dengan kelipatan 10.000 dari nilai taksiran barang jaminan.

            Informasi diatas dapat anda pahami dan telusuri lebih lanjut ketika hendak menggadaikan barang berharga anda di pegadaian. dengan adanya pegadaian, anda bisa mendapatkan pinjaman BPKB Mobil sebagai jaminan atas pengajuan gadai yang telah anda berikan.

Leave a Reply

Top