You are here
Home > Bank > Syarat Peminjaman Uang Di Bank BRI Yang Sangat Mudah Dan Praktis

Syarat Peminjaman Uang Di Bank BRI Yang Sangat Mudah Dan Praktis

syarat pinjaman uang di bank bri

Ketika anda memutuskan untuk meminjam uang, tentunya anda ingin menjatuhkan pilihan anda pada  lembaga penyedia jasa keuangan yang tepat dan produk yang sesuai dengan kebutuhan anda. Karena itu, memilih bank BRI sebagai tempat anda mengajukan pinjaman merupakan pilihan yang sangat bijak. Bank BRI tidak hanya menjadi bank milik pemerintah terbesar di Indonesia, namun juga menjadi salah satu bank yang paling dipercaya masyarakat berkat pengabdiannya selama bertahun-tahun. Semua jenis pelayanan dan produk yang diberikan pleh bank BRI selalu mengacu kepada kebutuhan masyarakat karena prioritas bank BRI adalah kenyamanan nasabahnya. Salah satu bukti dari komitmen bank BRI ini adalah syarat peminjaman uang di bank BRI sangatlah praktis.

Bank BRI merupakan salah satu bank di Indonesia yang menyalurkan subsidi pemerintah pada bunga pinjamannya, karena itulah suku bunga pada pinjaman ini sangat ringan, yakni 9% per tahunnya, atau 0,4% per bulannya. Dikenal dengan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini, bank BRI membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri. Produk ini benar-benar menjadi pilihan favorit masyarakat dalam mendapatkan pinjaman tunai untuk usaha mereka. lalu, apa sajakah syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman melalui produk ini?

Syarat-syarat untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat Bank BRI adalah:

  • Adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
  • persyaratan umum Bank Indonesia, yaitu calon debitur haruslah berusia diatas 21 tahun, dan memiliki gaji tetap/pendapatan tetap setiap bulan.
  • Tidak masuk blacklist Bank Indonesia
  • Tidak memiliki riwayat kredit yang buruk
  • Mempunyai rencana bisnis kecil menengah dan mengelola dana pinjaman dalam bisnis tersebut
  • Menyiapkan fotokopi KTP asli berserta fotokopi KTP pasangan (jika telah menikah)
  • Menyiapkan Kartu Keluarga dan Akta Nikah
  • Jika telah bercerai, maka Akta Cerai/Surat Kematian Pasangan pun harus disertakan dalam pengajuan
  • Menyiapkan surat izin usaha asli dari RT/RW tempat usaha anda berjalan

syarat pinjaman uang di bank bri

Persyaratan yang mudah ini membuat anda dengan mudah melengkapi setiap dokumen dan memantapkan diri mengajukan pinjaman kepada bank BRI. Selain itu, proses pengajuan BRI tergolong cepat, karena profesionalitas dalam setiap pelayanan bank BRI.

Nominal subsidi yang disalurkan pemerintah pada produk KUR bank BRI ini sangatlah besar, mencapai 67 Triliun pertahunnya yang dialokasikan dalam 3 jenis KUR bank BRI, yaitu KUR Ritel, KUR Mikro, dan KUR TKI.  Dengan 3 jenis produk inilah, Bank BRI membantu banyak sekali nasabahnya yang membutuhkan pinjaman uang untuk modal awal dan pengembangan usaha mereka. bahkan untuk Tenaga Kerja Indonesia, ada jenis produk khusus yang diperuntukkan bagi mereka.

Syarat peminjaman uang di bank BRI yang mudah ditunjang pelayanan yang baik dari bank BRI membuat mayoritas warga Indonesia memilih untuk mempercayakan solusi keuangan mereka kepada Bank BRI dibanding mengambil kredit di tempat lain. Maka dari itu, janganlah ragu dan segeralah datangi cabang pembantu bank BRI terdekat dan ajukan pinjaman anda.

Leave a Reply

Top