You are here
Home > Bisnis > Tips Jalankan Bisnis Kue Kering Saat Puasa Ramadhan Menjelang Lebaran?

Tips Jalankan Bisnis Kue Kering Saat Puasa Ramadhan Menjelang Lebaran?

puasa Ramadhan

Peluang usaha yang berada di Indonesia di bidang kuliner memang begitu menjanjikan bahkan mempunyai potensi besar untuk sukses. Industri makanan atau kuliner dapat dikatakan terus menerus mengalami perkembangan dan menjadi semakin inovatif. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya jenis sajian kuliner yang mempunyai tampilan menarik. Mengapa tidak menjadikan trend ini sebagai bisnis? salah satu bisnis yang bisa Anda jalankan saat puasa Ramadhan dan menjelang lebaran ialah bisnis kue kering. Kue kering memiliki jenis dan bentuk yang beraneka ragam. Biasanya kue ini dibuat sesuai dengan selera masyarakat. Sekarang ini banyak orang yang telah menjalankan bisnis kue kering dan sukses menjalankannya. Jika Anda tertarik dan ingin mencoba memulai usaha ini, Anda dapat melihat beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelum terjun ke usaha ini.

Tips yang pertama, ciptakan rasa kue kering yang tidak hanya sekedar lezat namun unik. Sekarang ini sudah banyak jenis kue yang dijual dengan beraneka rasa dan tampilan, sayangnya kue yang dijual tidak mempunyai ciri khas tertentu. Anda dapat membuat kue kering yang mempunyai rasa yang lezat dan unik. Contohnya kue kering lebaran yang khusus dikonsumsi penderita diabetes, atau kue kering yang rendah kalori.

Kedua, rencanakan dengan baik kue seperti apa yang ingin Anda buat. Ketika puasa Ramadhan tiba, Anda harus sudah memilih jenis kue yang akan Anda jual atau Anda buat. Pemilihan jenis kue ini bisa Anda sesuaikan sesuai dengan kemampuan. Pilih kue yang sedang trend, resepnya Anda kuasai dan pasar terbuka lebar. Jangan lupa, harga kue juga harus terjangkau. Anda juga dapat membuat kue dengan variasi-variasi baru.

puasa Ramadhan

Ketiga, jangan lupa memperhatikan masa kadaluarsa kue. Jenis makanan seperti kue kering tentu memiliki masa kadaluarsa. Pastikan Anda mengetahui kapan batas akhir setiap kue yang Anda buat dan yang akan Anda jual nantinya. Jangan lupa memberikan label tanggal kadaluarsa di setiap produk yang Anda buat. Tanggal kadaluarsa ini dibuat agar kue yang Anda pasarkan tidak merugikan konsumen dan untuk mengurangi masalah yang timbul di esok hari.

Terakhir, selalu jujur dalam berbisnis. Kejujuran memang harus ditanamkan dalam hati Anda. terkadang, agar bisa mendapatkan omset yang besar, banyak pengusaha yang melakukan tindakan tidak jujur seperti menggunakan bahan baku yang berkualitas buruk namun menjualnya dengan harga normal, atau menggunakan banyak pengawet agar nantinya kue bisa bertahan lebih lama, padahal hal tersebut akan sangat merugikan konsumen. Bisnis seperti kue kering ini biasanya hanya bersifat musiman yakni saat puasa Ramadhan, akan tetapi jika Anda tepat dalam membidik pasar, bisa jadi bisnis ini akan terus menjadi bisnis utama Anda.

Leave a Reply

Top