You are here
Home > Bisnis > Bogor, Alternatif Tujuan Wisata Yang Dekat dan Seru Wajib Dicoba!

Bogor, Alternatif Tujuan Wisata Yang Dekat dan Seru Wajib Dicoba!

tujuan wisata

Apakah anda sedang kebingungan untuk menentukan destinasi tujuan wisata anda? bagi anda yang berdomisili di Jakarta, pastinya anda seringkali mendengar Kota Bogor. Salah satu Kota di provinsi Jawa Barat ini memang cukup dekat lokasinya dengan Jakarta, dan merupakan salah satu alternatif wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bagaimana tidak, Kota Bogor memang terkenal memiliki beragam tempat seru dan asik, sehingga selalu ramai dikunjungi orang. Berikut ini adalah beberapa jenis wisata yang bisa anda lakukan di kota Bogor.

  1. Wisata Alam

Lokasi Kota Bogor yang diapit beberapa Gunung membuat udara kota ini sangat sejuk. Tidak hanya udaranya saja, Kota Bogor pun memiliki beberapa tempat wisata yang menyejukkan hati. Nah, kalau soal ini, kawasan Puncak yang berada di Kabupaten Bogor adalah tempat yang harus anda sambangi. Beragam kegiatan mulai dari berjalan-jalan di Kebun Teh Gunung Mas, meinkmati indahnya air terjun Curug Cibereum, melihat-lihat binatang di Taman Safari, hingga menikmati landscape Kota Bogor sambil makan jagung bakar. Menarik sekali, kan?

Nah, apabila anda tidak mau berwisata jauh-jauh ke Puncak, anda pun bisa menikmati udara sejuk di tengah kota Bogor dengan berjalan-jalan ke Gunung Pancar di kawasan Sentul, Bogor. Kawasan yang baru-baru ini terkenal karena spot wisata pohon pinusnya ini akan membuat anda merasa seperti ada didalam film twilight loh! selain itu, anda juga bisa datang ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar untuk bersantai-santai.

  1. Wisata Sejarah

Di Kota Bogor ini, ada beberapa spot sejarah yyang bisa anda kunjungi. Untuk melihat peninggalan Sunda Kuno, anda bisa mengunjungi Prasasti Batu yang terukir dengan huruf Kawi (Sunda Kuno) di daerah Ciapus, atau anda pun bisa mengunjungi Kampung Budaya Sindang Barang yang dipercaya telah ada sejak abad ke -7. Ada juga museum yang menampilkan sejarah perjuangan rakyat Bogor, yaitu Museum Perjuangan di daerah Merdeka.

tujuan wisata

Nah, soal wisata sejarah, anda pun bisa mendatang Kebun Raya Bogor. Taman seluas 87 Hektar yang menjadi salah satu ikon wisata Kota Hujan ini ditanami berbagai pohon yang lebat di seluruh areanya, sehingga anda tidak akan merasa berada di tengah kota saat bermain di Kebun Raya. Selain Pepohonan, ada beberapa spot sejarah seperti makam Belanda dan Prasasti Raffles di dalam kebun. Anda pun bisa melihat dari dekat Istana Presiden tempat Pak Jokowi menghabiskan waktu di akhir pekan. Di tengah-tengah kebun, ada lapangan luas yang bisa anda jadikan tempat bersantai sambil bermain dengan anak anda. Anda juga dapat melihat bunga bangkai raksasa yang sangat legendaris itu di Kebun ini.

  1. Wisata Kuliner

Para pecinta kuliner pastinya akan puas sekali datang ke kota Bogor, karena ada beragam kuliner unik dan kaya rasa di Bogor. Soto mie khas Bogor adalah salah satu makanan wajib bari para pemburu kuliner karena rasa gurihnya benar-benar luar biasa enak. Selain itu, ada roti unyil dan bolu talas yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Itulah beberapa jenis Tujuan wisata Bogor yang dapat dijadikan referensi liburan untuk anda sekalian. Semoga liburan anda menyenangkan!

Leave a Reply

Top