You are here
Home > Bisnis > Penting!!! Waspadai Beli Asuransi Online dengan Tips Berikut

Penting!!! Waspadai Beli Asuransi Online dengan Tips Berikut

Beli asuransi online

Di jaman modern saat ini, semuanya serba praktis. Dalam melakukan segala sesuatu, rasanya jadi lebih mudah. Bahkan, belanja saja sekarang bisa dilakukan tanpa harus pergi ke mall atau ke toko. Anda cukup memiliki gadget dan akses internet, maka hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Jangankan belanja kebutuhan sehari-hari seperti makanan atau pakaian, membeli kebutuhan asuransi pun bisa dilakukan secara online melalui internet. Untuk beli asuransi online  tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan untuk keperluan pendaftarannya. Antara lain berkas identitas seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, NPWP, dan alamat email. Anda juga tentu harus memiliki nomor telepon atau ponsel yang aktif karena akan dibutuhkan untuk nomor kontak dalam mengkonfirmasi pendaftaran tersebut.

Anda bisa mencari tahu dulu perusahaan asuransi mana yang akan dipilih. Perusahaan tersebut tentu harus memiliki website resmi dan menyediakan menu pendaftaran online. Lalu, lakukan pendaftaran tersebut melalui website resminya. Isi data pada kolom yang disediakan dengan data yang sesuai kartu identitas yang Anda miliki. Pilih produk asuransi apa yang Anda butuhkan dengan fasilitas yang disediakannya. Begitu juga dengan pilihan premi yang disediakannya, pilihlah yang paling sesuai dengan penghasilan yang Anda miliki. Apabila sudah selesai registrasinya, tunggu notifikasi yang masuk ke email Anda, lalu cetak atau printlah lembar virtual account tersebut.

Dalam notifikasi, perusahaan asuransi akan menyertakan bank dan nomor rekening sebagai tujuan kemana Anda harus menrasfer pembayarannya. Nomor virtual account juga jangan sampai Anda lupakan karena Anda  harus menyerahkannya kepada teller bank ketika melakukan pembayarannya. Nantinya Anda akan mendapatkan bukti pembayaran tersebut.

Perhatikan Tips Berikut

Beli asuransi online

Beli asuransi online memang sangat mudah. Namun, sama halnya ketika Anda belanja online, beli asuransi online juga harus hati-hati. Jangan sampai Anda tertipu. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik tips dalam membeli asuransi secara online di bawah ini.

  1. Sebagai calon nasabah, Anda dituntut mencari segala macam informasi mengenai asuransi yang akan Anda pilih. Cakupannya apan saja dan jaminan seperti apa yang akan Anda dapatkan dari asuransi tersebut. Biasanya, poin pengecualian seperti apa yang membuat Anda tidak bisa melakukan klaim atas asuransi tersebut. Jika Anda sudah mengetahuinya, Anda akan lebih yakin dengan asuransi yang dipilih. Asuransi yang sesuai kebutuhan.
  2. Asuransi yang sesuai kebutuhan memang penting, namun lebih penting lagi jika setelah itu Anda melihat preminya. Setiap manfaat dalam asuransi pasti akan berpengaruh pada preminya. Carilah yang preminya paling sesuai dengan penghasilan per bulan Anda, namun manfaatnya tetap sesuai kebutuhan. Bahkan, jika memungkinkan cari yang memberikan banyak atau lebih dari manfaat yang dibutuhkan tersebut.
  3. Pastikan saat melakukan registrasi ada keterangan yang menyatakan jika data yang Anda masukkan akan dijaga kerahasiaannya. Sehingga, data yang Anda masukkan ke dalam website tersebut aman dan tidak akan digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Anda perlu menyadari jika dengan kemudahan yang diberikan dunia digital saat ini juga memudahkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut dalam melakukan modus penipuan mereka. Jangan memberi mereka peluang dengan ketidaktelitian Anda tersebut.

Oleh karena itu, memastikan keresmian websitenya dengan desain website yang professional, profil perusahaannya yang lengkap bisa Anda lakukan sebagai langkah awal dalam memastikan fiktif tidaknya perusahaan asuransi tersebut. Anda juga perlu ingat, halaman website professional berbeda dengan blog.

 

Leave a Reply

Top